Minggu, 12 Maret 2017

BANDAR BOLA - Conte Menilai Kualitas Kante Sudah di Atas Dirinya

BANDAR BOLA - Conte Menilai Kualitas Kante Sudah di Atas Dirinya

Antonio Conte menilai kualitas N'Golo Kante saat ini sudah melampaui dirinya sebagai pemain. Mantan gelandang Juventus dan sekarang melatih Chelsea tersebut terkesan dengan kualitas dan kerja keras Kante.


BANDAR BOLA - Conte Menilai Kualitas Kante Sudah di Atas Dirinya
GoodBola

Kante menjalani debutnya di Premier League bersama Leicester City dan menjadi juara musim lalu. Tahun lalu, ia pindah ke Chelsea setelah ditebus dengan harga 35 juta euro.

Bersama The Blues, gelandang 25 tahun tersebut menjadi pemain tengah yang sangat penting dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan Conte. Jika Chelsea --yang saat ini sudah menduduki peringkat satu dengan jarak 10 poin dari peringkat dua-- menjadi juara, maka Kante akan menjadi pemain pertama dengan klub berbeda yang sukses angkat trofi Liga Inggris dua musim berturut-turut setelah Eric Cantona.

Sebagai mantan gelandang yang berposisi sama dengan Kante, Conte menyadari betapa penting pemain sepertinya.




"Saya suka dengan tipe pemain seperti ini [Kante]. Saya dulu juga [ketika masih bermain] juga tipe pemain sepertinya. Saya memberikan apresiasi untuk pemain sepertinya dengan segalanya kebaikannya, kemampuannya bekerja sama dengan tim. Saya rasa kami harus punya pemain seperti ini jika kita ingin menjadi juara. Bukan hanya pemain bertalenta, tapi juga pemain yang mau berlari sepanjang pertandingan," kata Conte seperti dikutip GoodBola.

Ketika ditanya apakah permainan Kante selevel dengan Conte yang bermain sebagai gelandang selama 19 tahun bersama Lecce dan Juventus, ia menjawab: "Tidak, dia lebih kuat dari saya. Saya lebih baik darinya dalam mencetak gol tapi di aspek lain [sebagai gelandang] tak bisa dijadikan perbandingan. Ia lebih kuat dari saya," jelasnya.

Musim ini, Kante selalu turun di semua pertandingan Chelsea di Premier League kecuali dalam satu pertandingan. Dari 26 penampilan tersebut, Kante menyumbangkan satu gol.





Posted

Tidak ada komentar:

Posting Komentar