Sabtu, 17 Desember 2016

BANDAR BOLA - Cerita Pahit Casillas di Madrid

BANDAR BOLA - Cerita Pahit Casillas di Madrid

Memperkuat tim utama Real Madrid sejak 1999, karier panjang kiper Iker Casillas di Santiago Bernabeu berakhir pada tahun 2015. Mantan kapten Madrid itu lalu hengkang ke Porto di Portugal.


BANDAR BOLA - Cerita Pahit Casillas di Madrid
GoodBola

Kiper 35 tahun Spanyol tersebut buka-bukaan kepada Porto Canal tentang tahun terakhirnya di Madrid - yang cukup pahit.

Berlinang air mata, Casillas berpisah dengan Madrid pada Juli 2015. Waktu itu, keluarganya mengklaim bahwa dia dipaksa keluar dari Madrid dan "dijelek-jelekkan" oleh presiden Florentino Perez. Waktu itu, Casillas juga berjanji: "Suatu hari nanti, saya akan menjelaskan semuanya."

Mungkin inilah hari yang dijanjikan oleh Casillas.

"Saya tahu kalau waktu saya di Real Madrid hampir habis pada akhir Januari atau Februari 2015. Atmosfernya kala itu tidak bagus. Saya berpikir bahwa saya harus mengambil satu keputusan. Kami memikirkannya masak-masak, dan keputusan terbaik adalah untuk hengkang dari Real Madrid," papar Casillas, seperti dikutip Marca.






"Saya rasa itu adalah waktu yang tepat. Saya sudah memikirkan hengkang setelah Madrid menjuarai Liga Champions 2014. Untuk alasan tertentu, Madrid memilih Diego Lopez, tapi atmosfernya sangat aneh."

Setelah hengkang dari Madrid, Casillas mendapatkan pukulan moral lain. Dia kehilangan tempatnya di timnas Spanyol, kalah bersaing dengan David De Gea. Sejak itu, Casillas belum bisa mendapatkan tempatnya kembali. Namun, dia tetap berpikiran positif.

"Menjauhkan diri sementara dari tim nasional bagus untuk saya. Saya tak pernah menyerah, tapi saya memilih minggir untuk menghindari masalah."

"Lopetegui [Julen Lopetegui, pelatih Spanyol setelah Vicente del Bosque pensiun] mengatakan pada saya kalau dia akan memilih David De Gea dan saya menerimanya. Namun, saya belum meninggalkan timnas Spanyol. Kenapa saya takkan main di Piala Dunia di Rusia?" pungkas Casillas.

Bersama Porto, Casillas mulai menemukan kembali performa terbaik dan ketangguhannya di bawah mistar. Wajar jika dia merasa cukup optimistis bakal tampil di Rusia 2018.






Posted

Tidak ada komentar:

Posting Komentar